MANFAAT IKUT PELATIHAN MARKETING MANAGEMENT DAN TIPS MEMILIH KELASNYA

Sebagai seorang karyawan dalam perusahaan, bukan berarti karena sudah diterima bekerja sebagai karyawan maka nantinya Anda bisa bersantai tidak mau belajar hal-hal baru. Apalagi sekarang ini tingkat persaingan yang ada di dunia kerja menjadi semakin ketat, sehingga butuh nilai jual lebih jika seandainya Anda ingin karir menjadi lebih berkembang dari sebelumnya.

Diantaranya adalah bisa dengan ikut kelas pelatihan marketing management, apalagi jika bekerja di bidang yang satu ini.

pelatihan marketing management


Manfaat Pelatihan Manajemen Pemasaran

Program pelatihan manajemen pemasaran ini pada dasarnya dapat diikuti oleh siapa saja, namun alangkah baiknya bagi Anda yang memang terjun di bidang ini, sekaligus memiliki ilmunya yang ikut kedalam program tersebut sehingga tidak akan menyesal dan bisa dengan mudah mengikuti alur materi apa yang disampaikan. Ikut pelatihan ini nantinya akan memberikan banyak manfaat, diantaranya adalah:

  • Menambah keterampilan, sudah pasti skill di bidang manajemen pemasaran bisa didapatkan jika ikut dengan sungguh-sungguh. Karena bukan sekedar materi yang nantinya akan disampaikan, justru lebih banyak praktek secara langsung di bidang ini.

  • Memperluas relasi, pastinya yang ikut program pelatihan tersebut tidak hanya satu dua orang saja bukan, melainkan ada banyak orang lain yang juga mengikutinya, tujuannya adalah memiliki pengetahuan di bidang tersebut. Dengan mengikuti program pelatihan ini secara otomatis akan membantu Anda dalam menambah relasi, khususnya orang-orang yang punya tujuan sama.

  • Menambah pengalaman, karena bukan sekadar materi saja yang ditampilkan, melainkan lebih banyak praktek secara langsung. Sudah pasti nantinya hal inilah yang akan sangat membantu di dalam menambah pengalaman Anda. Pengalaman yang bisa dijadikan sebagai ilmu saat menghadapi masalah yang sama.

  • Meningkatkan kualitas diri, dengan lebih banyak belajar hal-hal baru, secara otomatis ini bisa dijadikan sebagai sarana atau cara dalam meningkatkan kualitas diri Anda, sehingga nantinya bagus dijadikan sebagai dasar ketika ingin melamar kerja atau saat ingin naik jabatan lebih tinggi dari posisi yang sekarang ini ditempati.

Tips Memilih Kelas Pelatihan Manajemen Pemasaran

Selanjutnya penting bagi Anda untuk pilah-pilih terlebih dahulu kelas untuk marketing management yang tepat, sehingga tidak menyesal, yaitu:

    • Pastikan lembaga yang diakui, jangan asal pilih lembaga pelatihan, meskipun di luaran sana ada begitu banyak. Namun faktanya tidak semua lembaga pelatihan tersebut diakui. Artinya sangat disayangkan ketika Anda sudah keluar waktu, tenaga sampai dengan biaya untuk mengikuti program pelatihan, namun sertifikat yang didapatkan tidak berguna untuk melamar kerja atau tidak diakui. Pastikan yang reputasinya bagus, berpengalaman serta diakui.

    • Cek silabus materi dan mentor pelatihan tersebut, kualitas pelatihan diantaranya juga bergantung pada hal yang satu ini, yaitu materi apa saja yang nantinya akan disampaikan kepada peserta tersebut, sekaligus siapa yang nantinya akan membimbing atau mentornya. Usahakan Anda memilih yang mentornya berpengalaman atau praktisi di bidangnya, sekaligus juga perhatikan mengenai silabus materi, apakah sesuai kebutuhan ataukah tidak.

    • Pelatihan online atau offline, jenis kelas pelatihannya sendiri ada 2 diantaranya adalah pelatihan secara langsung atau offline, sekaligus juga ada program pelatihan secara online. Semuanya punya plus minus masing-masing, namun paling tidak sesuaikan dengan kebutuhan Anda, lebih pas pilih pelatihan secara langsung atau online.

    • Tarif pelatihan, jika ingin kelas pelatihan yang bagus, secara otomatis biaya yang dibutuhkan juga lebih mahal. Karena kualitas sebanding dengan harga. Namun ada juga kelas-kelas harga terjangkau yang memiliki kualitas tidak kalah bagus, kembali lagi menyesuaikan dengan kondisi keuangan Anda.

    • Pilih yang bersertifikat, percuma sudah keluar banyak uang untuk mengikuti pelatihan, namun pada akhirnya tidak ada yang tahu, karena tidak mendapatkan sertifikat. Justru keberadaan dari sertifikat inilah yang nantinya bisa dipakai sebagai sarana untuk melamar kerja atau unjuk kualifikasi diri Anda.

Pelatihan marketing management terbaik hanya di Prasmul-ELI, sebuah lembaga pelatihan dan sertifikasi yang sudah hadir selama lebih dari 30 tahun di Indonesia. Sehingga masalah kualitas tidak perlu diragukan lagi, tarif pelatihannya sendiri juga relatif terjangkau.

0 Coment

Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, karena apa yang anda tulis di blog ini akan menjadi doa bagi anda juga, terima kasih.