7 TIPS BELANJA ONLINE MURAH DAN AMAN DI E-ECOMMERCE

Teknologi memudahkan masyarakat untuk mendapatkan barang yang dibutuhkannya tanpa harus keluar rumah yaitu belanja online melalui e-commerce. Di e-commerce ini anda akan menemukan berbagai macam barang dengan kualitas dan harga yang beranekaragam. Jika anda ingin mendapatkan belanja online murah dan aman e-commerce, ada beberapa tips yang dapat anda lakukan.

Tips-tips ini akan menekan pengeluaran dalam berbelanja, selain itu juga tetap menjaga kualitas barang sesuai dengan yang anda inginkan. Termasuk menjamin barang yang anda pesan tiba di tujuan dengan aman dan sesuai pesanan. Apa saja tips belanja online murah dan aman di e-commerce? Keep reading.

tips belanja online murah


7 Tips Belanja Online Murah Dan Aman Di E-commerce

Berikut beberapa tips yang dapat anda terapkan untuk mendapatkan belanja online murah dan aman di e-commerce.

1. Manfaatkan Layanan Gratis Ongkos Kirim

Tips pertama belanja online murah dan aman adalah dengan memilih e-commerce yang memiliki layanan gratis ongkos kirim. Saat ini banyak e-commerce yang memberikan layanan gratis ongkos kirim bahkan sampai ke seluruh pelosok Indonesia. Memanfaatkan layanan gratis ongkos kirim ini akan mengurangi pengeluaran anda ketika belanja sehingga lebih hemat.

2. Manfaatkan Cashback

Tips kedua untuk belanja online murah dan aman adalah dengan memanfaatkan cashback yang tersedia di e-commerce. Cashback ini tidak selalu dalam bentuk uang ada juga yang berupa koin yang nantinya dapat anda gunakan untuk belanja berikutnya.

Banyak sekali toko online di e-commerce yang menawarkan cashback yang akan membuat anda lebih hemat. Beberapa e-commerce biasanya memberikan cashback pada waktu tertentu seperti promo tanggal kembar. Untuk hal ini anda wajib mengeceknya secara berkala. Pastikan anda memahami term & condition sebelum berbelanja.

3. Manfaatkan Kode Voucher

Tips berikutnya untuk mendapatkan belanja online murah dan aman adalah dengan memanfaatkan kode voucher yang sering diberikan oleh toko-toko di e-commerce atau dari e-commerce itu sendiri. Pastikan membaca ketentuannya. Dan dengan memanfaatkan kode voucher ini pastinya belanja anda jauh lebih hemat karena mendapatkan potongan harga.

tips belanja online murah dengan voucher


4. Bandingkan Harga dan Hal Lainnya

Beberapa orang biasanya terburu-buru dalam berbelanja, melihat harga diskon langsung tergoda, dan langsung check out. Karena teriming-imingi dengan potongan diskon misalnya 90% padahal ongkos kirimnya besar, atau hal lainnya. Padahal bisa jadi di toko lain jauh lebih murah dengan harga dasar lebih tinggi tetapi free ongkir dan jika ditotalkan lebih murah.

Maka jika ingin membeli barang pastikan bandingkan harganya dengan toko lain dan pertimbangkan plus minusnya. Seperti kualitas barang yang bisa dilihat dari review orang lain, proses pengiriman, ongkos kirim, dan lain-lain. Karena untuk saya pribadi percuma kalau barangnya murah tetapi pengirimannya lama, kualitas barangnya kurang bagus, dan lain-lainnya.

Hal ini kadang sering terlewat dan tidak diperhatikan. Dengan mempertimbangkan semuanya dan dari berbagai hal. Untuk belanja online murah dan aman, saya selalu membandingkan harga antara toko satu dengan toko lainnya serta bagaimana review pembeli sebelumnya.

5. Manfaatkan Flash Sale

Banyak toko di e-commerce yang memberikan harga murah dengan sistem flash sale. Flash sale ini biasanya hadir pada jam-jam tertentu sehingga anda wajib mengeceknya secara berkala agar tidak terlewat. Flash sale ini biasanya memberikan potongan harga yang sangat lumayan besar bahkan ada yang sampai 99% sehingga akan menghemat belanja anda. 

Agar tidak terlewat jangan lupa nyalakan fitur pemberitahuan saat flash sale. Itu dia tips belanja online murah dan aman yang sering saya dapatkan. Contohnya promo 10.10 Tokopedia yang akan membuat belanja anda super hemat.

6. Manfaatkan Tanggal Kembar dan Hari Raya Tertentu

Tanggal kembar seperti 10.10 dan hari besar seperti Idul Fitri, Tahun Baru, Natal, atau saat musim libur anak sekolah, dan lainnya ternyata memberikan manfaat tersendiri bagi para pembeli online, dimana e-commerce biasanya banyak memberikan diskon besar-besaran. 

Nah hal ini dapat anda manfaatkan untuk mendapatkan barang-barang murah di e-commerce. Promonya mulai dari potongan harga, bebas ongkos kirim ke mana saja, cashback, buy one get one, dan lainnya.

Hampir sama dengan tanggal kembar secara konsep. Namun karena Harbolnas berdekatan dengan hari Raya Natal dan Tahun Baru, biasanya lebih meriah dan diskon yang ditawarkan lebih fantastis, terutama mendekati dengan acara Black Friday.

tips belanja online murah pada tanggal kembar



7. Memilih E-commerce Aman dan Terpercaya

Seiring berkembangnya dunia start up dan budaya belanja online, maka e-commerce pun turut berkembang semakin bertabur. Hal ini membuat pembeli semakin memiliki banyak alternatif ketika akan belanja online murah dan aman. Maka dari itu untuk keamanan anda, sebagai pembeli kita harus pandai-pandai dalam memilih tempat belanja online.

Dan untuk menemukan tempat belanja online murah dan aman namun barangnya berkualitas, pilihlah e-commerce yang terpercaya. Misalnya banyak digunakan masyarakat luas, reviewnya bagus, minim akan komplain, barang-barangnya berkualitas, usianya sudah lama, dan lain-lain. Dan e-commerce yang aman dan terpercaya yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Tokopedia yang juga bertabur promo seperti saat ini menggelar promo 10.10.

Tokopedia, E-commerce Aman dan Terpercaya Yang Punya Banyak Promo

Tokopedia merupakan perusahaan e-commerce yang berpengalaman di Indonesia sejak tahun 2009. Pada tahun 2023 Tokopedia sudah memiliki 14 juta lebih penjual terdaftar yang menawarkan lebih dari 40 produk digital berkualitas dengan harga yang affordable. Tokopedia membuat belanja anda semakin hemat dan aman karena menawarkan banyak promo dan diskon.

Saat ini Tokopedia sudah memiliki lebih dari 1,8 miliar produk yang terdaftar, sehingga menjadi tempat belanja online yang paling dicari. Apalagi menawarkan banyak potongan harga, cashback, flash sale, gratis ongkos kirim sampai ke seluruh Indonesia, membuatnya menjadi e-commerce favorit masyarakat Indonesia. Seperti promo yang sedang berjalan saat ini yaitu Tokopedia 10.10 yang menawarkan banyak produk dengan potongan diskon luar biasa.

Jadi yuk sambut program Tokopedia 10.10 dan dapatkan berbagai produk kebutuhan anda dengan harga yang super hemat. Yuk belanja sekarang juga dan dapatkan pengalaman belanja online murah di Tokopedia, sebagai e-commerce yang aman dan terpercaya di Indonesia.

0 Coment

Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, karena apa yang anda tulis di blog ini akan menjadi doa bagi anda juga, terima kasih.